Menu

108 dari Martin Wecke: Membuat Anda Layaknya DJ yang Menciptakan Beat Tekno

108 dari Martin Wecke: Membuat Anda Layaknya DJ yang Menciptakan Beat Tekno

Sepanjang sejarah, menciptakan musik telah menjadi lebih mudah diakses secara progressif dari waktu ke waktu.

Dulu artis membutuhkan sebuah orkestra penuh untuk menciptakan simfoni. Tapi kini, aplikasi browser bernama angka; 108 besutan Martin Wecke memungkinkan siapapun dengan akses internet menciptakan beat-beat tekno.

108, adalah nama dari tempo 108 beat per menit yang menjadi bawaannya. Aplikasi perangkat lunak ini dapat memudahkan lebih banyak produksi musik untuk game. Pengguna dapat dengan mudah menciptakan suatu ulangan (loop) yang minimalis tapi dapat didengarkan secara mengejutkan.

Pada utilitas dan layout, aplikasi browser Martin Wecke diberi nuansa secara elegan. 108 berfungsi melalui penggunaan lima bunyi saja, masing-masing dikontrol oleh sebuah huruf di keyboard. Ketika pengguna menekan sebuah bunyi, sebuah ikon (yang mewakili bunyi khusus tersebut) muncul pada lingkarang (yang mewakili loop beat tersebut). Titik kecil berputar sekeliling lingkarang pada kecepatan 108 BPM, mengaktifkan bunyi-bunyai ketika menabrak ikon-ikonnya.

108 adalah visualisasi kreatif dari beat-beat yang berulang, dan mengapa tak mencoba bertandang ke http://martinwecke.de/108/ - dan hati-hati jika membuat penggemar beat kecanduan.•••

back to top