Menu

Aplikasi Mobile SharePoint Luncuran Pertama Microsoft

Aplikasi Mobile SharePoint Luncuran Pertama Microsoft

Microsoft sudah meluncurkan aplikasi mobile pertamanya untuk SharePoint, memadukan kolaborasi team berfokus-usaha dan alat-alat menejemen konten.

Microsoft mempromosikan aplikasi baru ini sebagai “intranet in your pocket”, karena menyajikan akses mudah ke situs-situs SharePoint di cloud atau di server-server perusahaan, dan pengguna dapat menambahkan dan berganti-ganti di antara berbagai akun di dalam aplikasi ini. Mereka juga bisa melihat situs-situs yang paling sering mereka kunjungi, melihat/berbagi file-file terbaru, dan membuka dokumen-dokumen yang disimpan dalam OneDrive.

Aplikasi ini juga menggunakan sebuah fungsi pencarian yang bermanfaat untuk menemukan orang lain dalam suatu perusahaan sehingga Anda bisa melihat informasi-informasi rahasia kontak mereka dan melihat apa yang sedang mereka kerjakan, meski semua hasil pencarian difilter berdasarkan ‘sites’ dan ‘file’, di samping ‘people’. 

Meski saat ini baru tersedia untuk iOS saja, baru kemudian akan diluncurkan satu versi untuk piranti-piranti Android dan Windows, Microsoft sudah mengumumkan rencana-rencananya ke depan untuk SharePoint sejak bulan lalu, dan peluncuran Selasa lalu itu sama sekali bukan kejutan. Meski berita ini pasti akan disambut dengan tangan terbuka di seluruh ranah bisnis, Microsoft mengatakan ini baru ‘langkah awal’ bagi SharePoint di piranti mobile.•••

back to top