Menu

Vine Tambahkan Fitur Pengolah Audio

Vine Tambahkan Fitur Pengolah Audio

Update terbaru Vine memungkinkan penggunanya mencampur-ulang, mengkolaborasikan, dan “mereinterpretasikan” audio dari video-video Vine yang ada.

Vine mengacu pada kebiasaan pengguna mengolah-ulang video-video populer Vine yang kerap dilakukan dengan menggunakan trek-trek audio asli maupun hasil olah-ulang, sebuah kebiasaan yang melahirkan sebuah trend baru. Aplikasi baru ini sangat memudahkan pengguna melakukannya. 

Mereka yang ingin menggunakan fitur ini hanya tingga mengetuk ikon tiga titik (“…”) di bawah sebuah Vine, kemudian memilih “Make an audio remix (Membuat remiks audio)” dari pilihan-pilihan yang ada. Begitu selesai, sebuah kamera akan muncul di dalam aplikasi lengkap dengan audio Vine sebelumnya sudah terunggah. Sentuh layar, dan Anda akan bisa mengimpor sebuah video yang sudah ada atau merekam video baru.  

Selain itu, sebagai pelengkap fitur pencampur-ulang itu, Vine juga sudah menambahkan perangkat-perangkat pencari baru untuk mencari video-video Vine yang menggunakan klip audio yang sama. Hal ini berlaku untuk video-video yang dibuat dengan menggunakan perangkat pencampur audio itu—setiap kali dilakukan, Vine akan menunjukkan kepada pengguna sumber video yang bersangkutan.  

Ini tidak hanya memudahkan pengguna menemukan konten serupa, tetapi juga membantu Vine untuk tak melanggar hak cipta pembuatnya; ini adalah satu cara untuk memberikan penghormatan kepada orang atau orang-orang yang memciptakannya untuk pertama kalinya. Ada juga opsi untuk mencari metadata lagu. Fitur-fitur pencari sudah ada di iOS maupun Android, sedangkan perangkat kreasinya untuk saat ini baru bisa digunakan oleh pengguna iOS saja.•••

back to top