Menu

Menyorot Performa Charger Laptop Mini dari Zolt

Menyorot Performa Charger Laptop Mini dari Zolt

Setelah mengumumkan kehadirannya di CES awal tahun ini, Zolt akhirnya siap meluncurkan charger laptop mininya pada 17 November mendatang.

Zolt adalah sebuah charger bertenaga 70 watt yang jauh lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan balok baterei laptop tradisional, dan charger ini juga bisa digunakan untuk mengisi baterei pada tablet dan smartphon melalui dua USB port. Tampaknya charger ini deal untuk laptop dan piranti-piranti hybrid masa kini yang semakin tipis saja dari hari ke hari sementara power adapternya tak banyak berubah.

Anda sudah bisa memesan Zolt seharga USD100  di situs perusahaan itu, meski Anda masih harus menunggu giliran. Zolt hadir dengan berbagai tips untuk hampir semua laptop, dengan tambahan USD20 khusus untuk laptop-laptop Apple.  

Ini adalah piranti bersertifikat UL pertama yang mampu mengisi daya sebuah laptop dan dua piranti mobile sekaligus. Pesaing terdekatnya, Finsix Dart, belum ada di pasaran dan hanya bisa mengisi daya satu laptop dan satu piranti mobile. Meski Zolt kompatibel dengan hampir semua laptop yang ada di pasaran saat ini, ia tidak akan bekerja dengan mesin-mesin tua dan terutama yang haus daya yang menggunakan charger 85 watt.

Beberapa pengguna yang berkesempatan mencoba prototipe produk ini menemukan bahwa produk ini sama baiknya dengan yang diiklankan. Prototipe Zolt mampu mengisi daya satu MacBook Air, bersamaan dengan beberapa smartphone dan kadang tablet, tanpa masalah.••• 

back to top