Menu

Apple Magic Keyboard, Mouse 2, Trackpad 2 Ada di Kode OSX?

Apple Magic Keyboard, Mouse 2, Trackpad 2 Ada di Kode OSX?

Selagi Apple terus merilis versi-versi beta calon OS X 10.11.1 untuk kalangan pengembang, versi terbaru tampaknya sudah berisi beberapa petunjuk tentang keyboard, mouse, dan trackpad yang baru.

Sebuah website yang berbasis di Perancis, Consomac, telah menemukan sejumlah file konfigurasi yang menyebutkan secara spesifik tentang adanya Magic Trackpad 2, Magic Mouse 2, dan Magic Keyboard. Dengan asumsi bahwa ada sejumlah produk yang akan dirilis tak lama lagi, tampaknya sangat mungkin bahwa produk-produk itu akan diumumkan bersamaan dengan iMac 4K 21,5 inchi baru, yang konon akan diluncurkan pekan ini atau pekan depan. 

Melihat bagaimana teknologi baru Apple, Force Touch, diintrodusir awal tahun ini pada trackpad-trackpad di laptop MacBook dan MacBook Pro, disusul dengan 3D Touch serupa pada iPhone 6s, kemungkinan Magic Mouse dan Magic Trackpad baru akan menggunakannya juga.

 code

Proposal-proposal paten yang sebelumnya diajukan Apple kepada FCC mengindikasikan bahwa sebuah mouse dan keyboard nirkabel baru akan digunakan oleh Apple tak lama lagi, menampilkan baterei-baterei terintegrasi yang bisa diisi-ulang dan dukungan untuk Bluetooth Low Energy. Magic Mouse 2 yang baru ini tampaknya adalah piranti yang sama, dan meski tak disebutkan dalam dokumen-dokumen FCC, Magic Trackpad 2 mungkin juga memiliki fitur-fitur yang sama. 

Belum diketahui poin apa yang benar-benar baru pada keyboard itu. Desain dan hardwarenya memang tampaknya akan berubah. Lalu apanya yang "Magic"? Kita lihat saja nanti.••• 

back to top