Menu

Tim Cook: Apple Tak Ingin Satukan iOS dan OS X

Tim Cook: Apple Tak Ingin Satukan iOS dan OS X

Kini, ketika Apple mulai mengaburkan garis batas antara tablet dan PC mobilenya  dengan iPad Pro, orang jadi tergoda membayangkan iOS bersatu dengan OS X menjadi satu OS tunggal (seperti Windows 10) yang bekerja secara virtual pada setiap piranti yang dibuat perusahaan itu.

Tapi, tampaknya orang harus menyingkirkan ide-ide semacam itu setidaknya untuk sementara ini. 

Dalam sebuah obrolan dengan dengan Aaron Levie dari Box, pentolan Apple Tim Cook menolak adanya kemungkinan untuk menyatukan iOS dan OS X. Ini sama sekali bukan ide baru dari Apple, tetapi tampak jelas bahwa Cook tidak merasakan tekanan apapun untuk mengikuti langkah-langkah Microsoft di front yang satu ini. 

Cook menyatakan pihaknya membuka peluang kerjasama dengan Microsoft, alih-alih bersaing. Seperti dalam update-update Office yang ramah-iOS, misalnya, yang diluncurkan bersamaan dengan iPad Pro dan iOS 9. 

CEO Apple itu menambahkan bahwa saat ini tidak ada perbedaan nyata antara piranti personal dan piranti-piranti kantoran. Orang membeli smartphone untuk keperluan pribadi maupun usaha sama banyak dan sama seringnya dengan mereka membeli mobil pribadi maupun mobil usaha.••• 

back to top