Menu

Start Up Filipina Semakin Bersinar di Asia

Start Up Filipina Semakin Bersinar di Asia

Bisnis Teknologi Informasi menjadi bagian integral dari dunia bisnis modern. Media dan teknologi terus berkembang di kawasan Asia Tenggara. Secara agresif Filipina mencari kekuatan baru ekonomi diwilayahnya.

The Philippine Chamber of Commerce and Industry (PCCI) adalah bentukan kekuatan pemasaran Filipina. Saat ini menjadi kedua yang tercepat sebagai pusat tumbuh perekonomian di Asia, sekaligus sebagai pusat produksi ideal untuk Asean. Para pemangku kepentingan dari negara-negara maju seperti Jepang dan Amerika Serikat khususnya, memang berupaya keras menggunakan tenaga muda, energik, dan menyediakan karyawan Filipina berbahasa Inggris untuk memasuki pasar Asia.

Di sisi lain Filipina terus berkembang, tanpa ada kekurangan ide-ide yang inovatif. Berpotensi untuk menjadi sangat populer di pasar saat ini. Misalnya, dengan aktif berupaya menghemat energi, sekaligus menerangi seluruh dunia. Adalah perusahaan alternative penerangan berkelanjutan , yang didirikan oleh pengusaha Aisa Mijeno, hadir dengan penemuan yang ekonomis yaitu lampu menyala selama delapan jam dengan menggunakan tenaga dari satu cangkir air asin.

Adalagi sebuah gagasan yang lebih relevan dengan struktur masyarakat Filipina, yaitu Lenddo. Menggunakan media sosial untuk membuat nilai kredit bagi orang yang tidak memiliki sejarah kredit. Dengan demikian memungkinkan mereka untuk mendapatkan kredit bank, sehingga bisa mempermudah warga kelas menengah untuk mengelola keuangannya.

Perusahaan asing seperti m6 ltd, yang anggota timnya sebagian besar berbasis di Manila, telah meluncurkan buku The Born2Invest. Berisi rangkuman berita bisnis dari sumber dana yang dipercaya. Semua itu dibuat dalam satu perangkat aplikasi. Hal ini perlu untuk memperluas jangkauan jejaring dengan mengikutsertakan perusahaan media lokal, yang memiliki perangkat aplikasi yang dapat diterjemahkan lebih dari 50 bahasa.

Maka saat ini Filipina terus maju dan bersinar di Asia. Awali dunia dengan kombinasi yang cerdik dengan ide-ide yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi dan pengusaha yang cerdas.•••

back to top