Menu

Notey: Disuntik Dana 1,6 Juta Dolar dari Xiaomi dan Infoseek

Notey: Disuntik Dana 1,6 Juta Dolar dari Xiaomi dan Infoseek

Notey, startup berbasis di Hong Kong yang bervisi membantu para pengguna internet untuk bisa menemukan konten dan blog yang lebih original, mendapatkan dana investasi sebesar $1,6 juta Amerika untuk mengembangkan layanannya.

Dana tersebut datang dari sekumpulan investor termasuk founder Infoseek dan CoinTrust, Steve Kirsch, VP Xiaomi, Hugo Barra, serta CEO dan founder Hootsuite, Ryan Holmes.

Menurut TechCrunch, selintas, layanan tersebut mirip dengan RSS reader, namun dengan penekanan pada kurasi dan penemuan serta desain yang berbeda. Layanan seperti Feedly memberi tempat bagi para pengguna untuk membaca situs dan blog favorit, namun Notey adalah sebuah pilihan jika Anda tidak benar-benar tahu apa yang Anda inginkan. Layanan itu menyoroti konten dengan menggunakan lebih dari 500.000 topik terkurasi. Para pengguna juga bisa memilih yang mereka sukai, membaca sumber-sumber di dalamnya atau menariknya ke layar home mereka untuk mendapatkan akses yang lebih mudah.

Suami-istri yang mendirikan Notey, Catherine Tan dan Kevin Lepsoe menyatakan mereka telah menjelajahi lebih dari 20 juta blog dan situs, lalu menyusutkan angka itu hingga 750.000. Mereka ingin menampilkan bacaan-bacaan yang terkubur dari halaman-halaman pertama pencarian Google. “Ketika Anda meng-Google topik tertentu, banyak konten sebenarnya tersembunyi,” kata Tan dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch.

Saat ini, duet tersebut masih berfokus menambah tim Notey hingga jadi 10 orang. Mereka juga tengah mengembangkan sebuah aplikasi Android untuk memperluas jangkauan layanan itu, karena sejauh ini hanya ada aplikasi iOS saja.•••

back to top