Menu

Inilah Perusahaan dengan Tingkat Keamanan Paling Memalukan

Inilah Perusahaan dengan Tingkat Keamanan Paling Memalukan

Peretasan terhadap Sony Picture yang terjadi belum lama ini barangkali adalah salah satu topik yang paling ramai dibicarakan di dunia maya, sekaligus salah satu pencurian data terbesar hingga saat ini.

Sepanjang tahun 2014, banyak serangan-serangan lain yang mempengaruhi puluhan juta konsumen di seluruh dunia. Information is Beautiful telah memasang sebuah laman interaktif di websitenya yang memperlihatkan kasus-kasus pembobolan data terbesar hingga saat ini, mengungkapkan betapa parahnya masalah ini sesungguhnya telah mempengaruhi kita semua.

Selain memperlihatkan kepada konsumen begitu banyak kasus pembobolan data yang terjadi tahun-tahun belakangan ini, yang dalam prosesnya tentu saja mempermalukan keamanan banyak perusahaan top dunia, infografik yang massif ini juga memberikan banyak detil tambahan tentang masing-masing pembobolan data itu, dan link-link yang terkait dengan lebih banyak sumber yang bisa memberikan lebih banyak detil info tentang masing-masing serangan itu.  

Pada 2014 saja, kalangan peretas begitu sibuk, membobol Home Depot, JP Morgan Chase, eBay, Staples, UPS, Gmail, Sony Pictures, dan masih banyak lagi.  Berikut adalah gambar tentang pembobolan-pembobolan data paling penting yang terjadi beberapa beberapa tahun belakangan ini.•••

back to top